Friday, December 29, 2006

Aksi pemerasan yang Gagal

Mo cerita sedikit nie... Kemaren pas ane pulang dari kantor... ceritanya pulang cepet gitu deh... Tepatnya di Kopaja 610 ke arah Blok M... ada kejadian klo menurutku si nyebelin n ngeselin banget... Jadi gini ceritanya...

Aku lagi santai duduk di kopaja... nah seperti biasa kopaja nyari2 penumpang gitu... pas sampe D-Best (salah satu mall di Fatmawati)... ada dua orang cowo gitu separuh baya... naek ke Kopaja... dengan tampang kayak marah2 n kesel... mereka ngomel2 gitu deh... ga jelas apa yang mereka bilang... Trus salah satu dari mereka mepet2 ke kursiku kesannya maksa gitu duduk di sebelahku... Dalam hati aku berkata,"Brengsek banget ci ni orang, ga bisa cari tempat duduk laen apa??!!".. Tapi ya udahlah namanya juga sama2 naek angkutan umum... Dalam perjalanan orang yang duduk di sebelahku itu tiba2 ngajak omong aku... trus tanya2 aku orang mana... segala macam... "Rese abizz deh!!!".. Ya karena aku ga pengen cari masalah... ya aku jawab aja apa adanya... Trs orang nie bilang... td pagi temen dia digebukin gitu deh di kopaja 610 mpe ditusuk.. berdarah2... trus katanya dia lagi nyari orang yang gebukin gitu... nanya penumpang angkot 610... "Norak banget asli...." aku berpikir, "Geblek nie orang... ngarang ceritanya asal banget... klo emang separah itu... ga mungkin pelaku selamat.... Bego banget.." Trus aku ngangguk2 aja... even dalam hati aku ketawa.... trs mana temen2nya sok2 pengen mukul aku... Hehehe... keliatan banget dibuat2... "Orang kok asal pengen mukul tanpa tau sapa pelakunya, dasar orang ga punya otak untuk berpikir"... Sebenarnya sih aku juga tekesan bego mau ngeladeni apa yang dia bilang... cuman aku juga males cari masalah... dan takut juga klo misalnya aku lawan emosi2an trs dia bawa senjata... matilah aku.... ya udah aku baik2in aja... Banyak orang di kopaja... mana dia bicara ama aku berbisik gitu.... Jadi ketauan gelagatnya mo meras.... Dengan sante aku tanya ke dia.... "Kenapa ga cek yang laen...?? Kan banyak cowo disini...??"... Dia bingung nyari jawaban... Alesannya dia kan cuman punya satu mulut... Dalam hati.. "Tuh ada temennya.... " Dia sampe geledah2 tas... Geblek banget.... Aku tu sebenarnya udah berencana menginterogasi mereka... sok2 kenal ma polisi gitu... trus telepon Bang Kwarta.... Cuman keburu mereka keluar... Kayaknya gara2 gagal meras kali ya...!!! ^_^

Tapi ya udah lagian juga nothing happen with me.... So Thanks God...!!!

Pesan: Sebaiknya berhati2lah klo didalam bus... Waspada terhadap tindak kejahatan seperti diatas selain pecopet, penodong, etc... "Kejahatan itu muncul bukan hanya karena ada niat dari pelakunya... tp karena ada kesempatan... Waspadalah... Waspadalah..!"

No comments: